Polsek Tayan Hilir Bangun Pos Pengamanan Ops Ramadniya Kapuas 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau, Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Selasa 20 Juni 2017, sekira pukul 10.00 Wib. Kepolisian Sektor Tayan Hilir melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Adapun anggota Polsek Tayan Hilir yang ditemukan saat bertugas antara lain Bripka Razali, Bripka Dadang H.S, Brigadir Heri Sunani, Brigadir Oktalufiandi, Bripda Meigy Al Rianda.

Bripka Razali menyampaikan “Pos ini selain sebagai Pos Pengamanan, juga sebagai Pos Pelayanan, jadi apabila ada masyarakat yang ingin berkunjung untuk bertanya-tanya terkait jalur mudik dan arus mudik balik. Ataupun hanya untuk beristirahat, kami mempersilahkan,” Ujarnya.

Adapun sistem yang digunakan menggunakan sistem piket, terdiri dari 15 personil Polsek Tayan Hilir dibagi menjadi 3 kelompok. Kemudian per kelompok melaksanakan pengamanan dan pelayanan selama 1 X 12 Jam.

Bripka Razali juga menyampaikan bahwa Polsek Tayan Hilir juga melaksanakan Patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya Curat, Curas, Cubis dan Curanmor. Hal ini berkaitan dengan rentannya terjadi tindak pidana pencurian di hari-hari keagamaan, antara lain Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap peredaran uang palsu, yang dimana permasalahan ini juga menjadi salah satu tindak kriminal yang rentan terjadi di hari besar keagamaan.

“Saya himbau masyarakat untuk lebih jeli dan teliti tentang peredaran uang palsu ini. Banyak yang akan merasa dirugikan akibat uang palsu ini,” Pungkasnya.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password