SAT RESKRIM BINA TUKANG PARKIR LIAR DI KECAMATAN KOBA

Kep. Babel – Bangka tengah, Satreskrim himbau dan bina tukang Parkir liar di Kota Koba untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat serta ikut membantu salah satu tupoksi Polri selaku Harkamtibmas, Senin (19/06/2017).

Salah satu motif terjadinya Tindak Pidana/kejahatan adalah dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi, dan timbulnya tindak kejahatan/pidana disebabkan oleh karena adanya “NIAT” dari pelaku kejahatan serta adanya “KESEMPATAN”.
khusus pada saat bulan Ramadhan serta menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H sudah dipastikan bahwa mobilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sudah diprediksi akan semakin meningkat, hal ini diprediksi sudah pasti akan seiring dengan meningkatnya kebutuhan serta kuantitas TP di wilkum Polres Bangka Tengah.

Untuk menimalisir dan bahkan memotong jalur dan jaringan pemasok jumlah Tindak Pidana (JTP), maka Satreskrim sebagai salah satu fungsi Refresif juga berupaya melakukan kegiatan preemtif dan preventif dengan melakukan himbauan, patroli dan pendekatan terhadap sasaran seperti orang, barang, kegiatan serta tempat yang diperkirakan rawan untuk terjadi Tindak pidana/kejahatan.

parkir1

Salah satu sasaran yang menjadi tujuan dilakukan kegiatan preemtiv dan preventif adalah kelompok maupun individu masyarakat yang diperkirakan rawan untuk melakukan Tindak Pidana seperti para pelaku parkir liar yang ada di daerah Kota Koba (ibu Kota Kab. Bangka Tengah).
Adapun maksud dan tujuan serta harapan Satreskrim melakukan kegiatan dimaksud tidak lain sebagai salah satu aplikasi dan realisasi pelaksanaan kegiatan Program Quick Wins 3 Polri yaitu aksi Nasional pembersihan preman dan premanisme (dalam hal pencegahan) khususnya di Wilkum Polres Bangka Tengah serta dalam rangka melakukan pembinaan terhadap para pelaku parkir liar dengan harapan keberadaan para pelaku parkir liar tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga dapat membantu tupoksi Polri selaku Harkamtibmas.

“tanggapan dari para Pelaku parkir liar bahwa mereka berjanji tidak akan melakukan hal-hal yang bersifat tindak pidana/kejahatan serta akan membantu harkamtibmas serta melaporkan ke pihak Polri (Polres Bateng) jika melihat dan menemukan akan ataupun telah terjadi tindak pidana/kejahatan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password