Waspadai Telepon Hoax yang Mengatasnamakan Perwira Polres Bangka Tengah

Tribratanews.polri.go.id/Polres Bangka Tengah – Koba, Salah satu pegawai BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (20/06/17) mendapatkan telepon dari seseorang yang mengatasnamakan salah satu Perwira Menengah Polres Bangka Tengah yang meminta nomor HP seluruh Kades se Kabupaten Bangka Tengah.

Aksi Penipuan yang semakin hari semakin banyak terjadi dimasyarakat tampaknya kali ini semakin meresahkan. Semakin banyak modus yang dilakukan oleh pelaku penipuan, salah satu caranya yaitu melalui telepon.

Seperti yang dialami oleh salah satu pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka Tengah, ia mendapatkan telepon yang mengaku sebagai  salah satu Perwira Menengah Polres Bangka Tengah yang meminta data nomor Handphone seluruh Kades Se – Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (20/06/17) sekitar pukul 10.30 WIB.

Namun pegawai BPS itu pun tidak langsung percaya dan segera menghubungi Polres Bangka Tengah untuk mengkonfirmasi apakah nomor tersebut merupakan nomor Perwira Menengah Polres Bangka Tengah, dan setelah di kroscek ternyata nomor tersebut bukanlah nomor dari salah satu Perwira Polres Bangka Tengah melainkan pelaku penipuan yang mengatasnamakan seseorang untuk mengelabui korbannya.

Untuk itu, Polres Bangka Tengah sangat menghimbau kepada masyarakat Bangka Tengah agar selalu waspada terhadap nomor asing yang menghubungi dan mengatasnamakan Perwira Polres Bangka Tengah, segera konfirmasi kepada Polres Bangka Tengah melalui nomor telepon Penjagaan Polres Bangka Tengah 07187362110.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password