Kapolsek Lubuk Besar Sidak Pasar Tradisional Lubuk Besar

tribratanews.polri.go.id – Bangka tengah, Pada hari selasa (20/06/2017) pukul 09.45 Wib, Kapolsek Lubuk Besar Ipda Bayumi, S.H sapaan akbarnya di masyarakat Lubuk Besar bersama dengan Banit Sabhara dan Basium Polsek Lubuk Besar mendadak mendatangi pasar pagi tradisional yang terletak di Jalan raya Lubuk Pabrik Desa Lubuk Pabrik.

Kedatangan Ipda Bayumi, S.H bersama Anggota bukan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka melainkan mengecek situasi kamtibmas di Pasar Tradisional tersebut. Hal ini penting dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Polsek Lubuk Besar karena mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 H banyak aktivitas masyarakat yang berkumpul di sana. Dari anak kecil, orang dewasa dan orang tua.

Sesuai Instruksi Kapolri melalui Kapolda Kep. Bangka Belitung dan Kapolres Bangka Tengah sampai ke jajaran Polsek, agar Polisi harus hadir di Tengah-tengah masyarakat atau tempat keramaian sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif aman dan tertib.

Selain itu juga Kapolsek Lubuk Besar Ipda Bayumi, S.H mengecek persediaan sembako dan harga sembako yang memang akhir-akhir ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi ditambah lagi daya beli masyarakat Lubuk Besar saat ini tinggi menjelang lebaran.

bayumi1

Pedagang banyak yang bingung sidak ini karena sebelumnya belum pernah dilakukan, menanggapi itu kapolsek pun menekanan kepada pedagang bahwa ” kegiatan kami ini untuk mengcek situasi pasar menjelang lebaran, untuk moitor ketersedian pangan, antisipasi copet, gendam dan kejahatan lainya”. ucap bayumi

ditambahnya ,”jika terjadi sesuatu yang menggangu ketertiban pasar kasih tahu saja ke polsek atau Bhabinkamtibmas Lubuk Pabrik, Anggota Polsek Lubuk Besar siap 24 Jam membantu masyarakat Lubuk Besar apalagi ada informasi yang bersifat urgen/darurat”, tambahnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password