Kapolres Metro Bersama Wali Kota dan Instansi Lainnya Monitoring Pasar di Kota Metro

Tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung / Polres Metro, Selasa (20/06/17) Tak terasa tinggal hitungan hari, bulan Idul Fitri 1438 H akan datang. Dibulan yang sangat ditunggu khususnya umat islam ini  tingkat belanja masyarakat terhadap  sembilan bahan pokok maupun bahan pangan lainnya cenderung meningkat. Hal tersebut amat rentan dengan adanya para tengkulak sembako nakal yang menaikkan secara berlebihan harga-harga kebutuhan pokok, adanya  penimbunan sembako dan peredaran bahan pangan kadaluarsa.

Mengantisipasi hal tersebut Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik bekerjasama dengan Wali Kota Metro dan instansi lainnya melakukan monitoring harga ketersediaan kebutuhan pokok dan pengawasan barang-barang yang beredar di Kota Metro dan dimana kegiatan ini berjalan di Pasar pagi Margorejo Kec. Metro Selatan Kota Metro.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 08.43.35(1)

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 wib tersebut menyasar para pedagang-pedagang sembako besar maupun kecil guna mengecek harga dan kemungkinan adanya beredar sembako maupun bahan pangan yang sudah kedaluarsa. Dan berdasarkan hasil monitoring tersebut ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Margorejo :

  1. Minyak goreng kemasan Bimoli Rp. 14.000
  2. Gula putih Rp.13.000
  3. Beras Rp.9.000
  4. Daging sapi Rp.120.000
  5. Bawang merah Rp. 25.000
  6. Cabe merah Rp.24.000
  7. Telur Rp. 21.000
  8. Tepung Terigu Rp. 9.000

Berkaitan dengan giat tersebut Kapolres Metro mengatakan ” Sengaja kami pilih Pasar pagi Margorejo karena pasar tersebut merupakan salah satu pasar besar di Kota Metro, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password