Mengantisipasi Kejadian, Kapolres Lampung Barat Kontrol Tahanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik di dampingi Kepala Satuan Lalulintas Ajun Komisaris Polisi Agustinus, S.H dan Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Inspektur Polisi Dua Elianto, Kasi Propam Ipda Syahrul bersama Provos Polwan berikut 4 anggota piket jaga tahanan sebelum Apel pagi kontrol tahanan dan anggota jaga tahanan pada Selasa 20/06/2017 Pukul 06.30 Wib.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 10.54.25Dalam pengecekan tersebut Kapolres memberikan arahan kepada petugas jaga dan para perwira pengawas berikut KSPKT agar  selalu meningkatkan kewaspadaan, khususnya pada jam besuk tahanan dan selalu cek barang bawaan keluarga tahanan atau pembesuk tahanan, serta memperhatikan sistem keamanan yang ada di sekitar ruang tahanan terutama pada jam-jam  rawan untuk selalu kontrol setiap saat terutama pada saat hari libur, “Tegas Kapolres.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 10.54.21Selain itu Kapolres juga memerintahkan kepada jaga tahanan menghimbau apabila ada tahanan yang sakit segera sampaikan anggota yang melaksanakan piket untuk segera menghubungi Dokkes agar supaya cepat di berikan pertolongan pertama tentang kesehatannya.

Tak hanya itu kapolres juga memberikan arahan kepada 22 tahanan berbagai kasus tersebut untuk dapat berubah yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sudah di buatnya atau yang melanggar hukum. Sehingga nanti saat di vonis dan selesai menjalani hukuman dapat bisa berbaur dengan lingkungan masyarakat dan selalu sama-sama menjaga kamtibmas.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password