Tidak hanya kuat Fisik, Anggota Sabhara juga harus punya Mental sehat

kep. babel – Bangka Tengah, Tuntutan pekerjaan sebagai anggota Polri mengharuskan setiap anggota memiliki fisik yang kuat dan prima serta harus didukung pula dengan mental yang sehat, tidak terkecuali Anggota Sat Sabhara Polres Bangka Tengah. Tuntutan pekerjaan anggota Polri kedepanya harus lebih dioptimalkan karena sesuai dengan Commander Wish Kapolri Komisaris Jendral Polisi Drs. Tito Karnavian, MA, Ph. D, salah satunya yaitu Pembentukan Polisi yang Humanis serta Peningkatan Stabilitas Kamtibmas .

Satuan Samapta Bhayangkara di singkat Sat Sabhara adalah unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf polres yang berada dibawah Kapolres bertugas menyelenggarakan / membina Fungsi Kesamaptaan Kepolisian / tugas umum dan pam obyek khusus, termasuk pengambilan tindakan pertama di TKP dan penanganan Tindak Pidanan Ringan ( Tipiring ), pengendalian massa dan pemberdayaan bentuk – bentuk Pam Swakarsa masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat

Seperti AAP (arahan amanat pimpinan) yang disampaikan oleh Kasat Sabhara AKP Robinson Simanjuntak kepada anggota Sabhara, bahwa dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat diperlukan kondisi fisik yang sehat dan prima, oleh karena itu Kasat Sabhara menyampaikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan penguatan fisik secara rutin yakni 2 kali dalam seminggu.

sabhara1

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) juga sangat diperlukan guna mendukung terbentuknya anggota Polisi yang Humanis, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan “Public Trust” kepada instansi Kepolisan. Seperti kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/06) di Mushola Polres Bangka Tengah, kegiatan Binrohtal ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Frengky Yusandhy S.Ik, M.A dan mendatangkan Ketua MUI Bangka Tengah KH. Hasyim Sya’roni.

Puluhan anggota Polres Bangka Tengah yang terdiri dari anggota Sat Sabhara , Bag dan Sat Polres Bangka Tengah juga turut serta dalam pelaksanaan Binrohtal ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota Polres Bangka Tengah kedepannya dapat menjadi sosok Polisi yang Humanis sesuai dengan commander wish Bapak Kapolri. (Aj)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password