Polisi Mengapresiasi Kegiatan Buka Puasa Bersama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Umat Muslim di Waropen

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Waropen – Saya bangga, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kab. Waropen bisa lakukan ini, nilah yang dikatakan Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si saat menghadiri dan memberi sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Umat Muslim Oleh GAMKI Kab. Waropen di Masjid At Taqwa Urfas, Senin (19/06/2017) malam.

“Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kab. Waropen, sebagai Umat Kristen, bisa mewujudkan dan memperlihatkan toleransi beragama sebagai langkah nyata dan bukan wacana atau slogan dengan mengadakan Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Masjid At Taqwa ini, saya sangat bangga dan terharu melihat hal ini,” Kata Kapolres Waropen saat memberikan sambutannya.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 06.08.10

Lanjut Kapolres Waropen Akbp Supraptono, S.Sos, M.Si, Hal ini menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di Kab. Waropen sangat tinggi, saling menghargai dalam melaksanakan ibadah juga sangat baik, seperti kita lihat malam ini, Angkatan Muda Kristen di Waropen sebagai peyelenggara Buka Puasa Bersama di Masjid At Taqwa Urfas, sungguh hal yang menjadi penyejuk. Ini harus dicontoh oleh umat muslim juga, kita harus tunjukkan bahwa Kab. Waropen dapat menjaga toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan dapat menjadi panutan bagi daerah lain dalam membina perbedaan agama dapat menjadi pemersatu kita sebagai Bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika,”Tandas Kapolres Waropen mengakhiri sambutannya.

Kegiatan Buka Puasa Bersama oleh GAMKI Kab. Waropen dengan Umat Muslim di Masjid At Taqwa selain dihadiri oleh Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si dan Ketua GAMKI Kab. Waropen Karel Maniagasi, ST, juga dihadiri oleh Wakapolres Waropen Kompol Anton Ampang, Kapolsek Wsropen Bawah Iptu. La Rasmin, Kasi Propam Aiptu. Frangky Pattileuw dan Ketua PHBI, Ketua LPTQ, BAZNAS, MUI, IPHI, Perwakilan Kantor Kemenag Kab. Waropen dan segenap jamaah di Masjid At Taqwa Urfas yang berjumlah 120 orang.

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password