Sidak Stok Sembako oleh Kapolda Kalsel Bikin Warga Tenang

Tribratanews.polri.go.id- Tim gabungan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Bulog, Kementerian Perindustrian serta Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel yang memantau ketersedian sembako, Senin (19/6/2017) pagi. Disambut gembira sebagian besar warga di Kota Banjarmasin.

“Kami bahagia dan merasa tenang karena stok pangan masih aman dan terkendali, kami bersyukur dan menyambut baik itikad baik Kapolda Kalsel melakukan sidak ke sejumnlah pasar,” kata HM Iriansyah warga Jalan Veteran Banjarmasin.

Iriansyah berharap, sidak ke pasar oleh Kapolda Kalsel membikin spekulan sembako tak seenaknya melakukan kenaikan harga dan melakukan penimbunan. “Semoga kegiatan sidak ini juga dilakukan di wilayah lain di kabupaten di Kalsel,” katanya.

Seperti diketahui, pantauan ini sendiri langsung dipimpin Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana serta Dirkrimsus Kombes Rizal Irawan, pertama petugas memantau Gudang Bulog di Jalan A Yani Km23. Selanjutnya Kapolda pun sempat mampir ke Indogrosir di Jalan A Yani 13 Banjarmasin. Disini Kapolda memantau sejumlah barang terutama minyak goreng.

Kemudian pemantauan diteruskan oleh petugas di Gudang Rose Brand di Jalan Gubernut Soebarjo. Dari pemantauan terlihat stok di sejumlah gudang tersebut penuh.
Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana menuturkan kedatangan pihaknya ke berbagai gudang ini guna memantai dan memastikan ketersediaan pangan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri aman.

“Sejauh ini kita lihat masih aman dan harga beras dan bawang juga aman, dan untuk daging juga akan datang 10 ton,” papar Kapolda Kalsel.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password