Kapolres Inhil, Berikan Santunan, Pada 40 Orang Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, bersama PJU dan Personel Polres Inhil, melaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi kamtibmas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Komponen Masyarakat lainnya, di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Senin, 19 Juni 2017.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, M.P, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Suratno, Ketua PN Tembilahan Ari Satio Randjoko, S.H, M.H, Anggota DPRD Inhil H. Yusuf Said, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tembilahan Ibu dr. Nelly Marpaung, dan purnawirawan serta warakawuri Polri.

20170619_172940Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa pada saat ini, telah dimulai pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Diharapkan bahwa pelaksanaan operasi ini dapat membuat masyarakat dapat menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri dalam suasana aman, lancar dan nyaman. Senada dengan Kapolres, Bupati Inhil pun menyatakan bahwa dalam amanat Kapolri, yang dibacakan Bupati selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan, memyatakan ada 3 fokus utama yang jadi perhatian Presiden. Terkait hal tersebut, Bupati memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa Polres Inhil serta jajaran telah bekerja keras untuk mewujudkan tercipta 3 sasaran diatas dan untuk itu mengajak masyarakat untuk membantu Polres Inhil dalam mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir aman dan kondusif.

Setelah sambutan Bupati, Polres Inhil menyerahkan santunan kepada sebanyak 40 orang anak yatim piatu yang diserahkan oleh unsur Forkompimda Inhil dan diterima langsung oleh para anak yatim tersebut.

Tausiyah diberikan oleh Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Indragiri Hilir, Ustadz Abdul Hamid, S.Hi, M.A, yang menguraikan tentang akal manusia yang tidak luput dari kesalahan – kesalahan. Kesalahan – kesalahan itu diselamatkan oleh hidayah – hidayah dan hidayah – hidayah itu harus  dituntun dengan pemahaman tentang agama. Puasa di Bulan Ramadhan, adalah salah satu tuntunan dari agama.

Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan, diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Maarif Polres Inhil, yang diimami langsung oleh HM. Wardan dan dilanjutkan dengan makan bersama.

20170619_173534

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password