Bhabinkamtibmas Polsek Bangkurung Polres Bangkep Sambangi Warga Di Pulau Terluar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Menjalankan tugas selaku Bhabinkamtibmas di wilayah kepulauan tidak mengurangi semangat dalam menyambangi warganya dalam memberikan pesan Kamtibmas. Hal inilah yang dilakukan oleh BRIGPOL HAMZAH LADEMA Bhabinkmatibmas Polsek Bangkurung Polres Bangkep, dengan penuh semangat dan bermodalkan perahu milik warga mengunjungi warga binaannya yang ada di desa Timpaus, Kasuari dan Sonit kecamatan Bokan Kepulauan kabupaten Banggai Laut, dengan wilayah tugas yang harus ditempuh dengan transportasi laut, Senin (19/6/2017).

Wilayah tugas Bhabinkamtibmas BRIGPOL HAMZAH LADEMA adalah wilayah paling jauh dan terluar dari Polres Banggai Kepulauan, yang merupakan perbatasan provinsi Maluku Utara. Dalam setiap kegiatan yang dilakukan, BRIGPOL HAMZAH LADEMA sangat paham akan pentingnya peranan seorang anggota Polri dalam menata kehidupan bermasyarakat, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang aman, tertib dan kondusif, mengingat wilayah tersebut rentan akan terjadinya gangguan Kamtibmas, yang jauh dari pantauan.

Oleh karena itu, kegiatan sambang yang dilakukan oleh BRIGPOL HAMZAH LADEMA rutin dilaksanakan guna memberikan pemahaman serta pesan-pesan tentang Kamtibmas kepada warga sekitar. Dalam kesempatan ini, BRIGPOL HAMZAH LADEMA menyampaikan kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, untuk berhati-hati dalam kegiatan melaut terutama saat ini sering terjadi cuaca buruk. Selain itu, juga disampaikan agar dalam menangkap ikan untuk tidak menggunakan bahan peledak ataupun cara penangkapan ikan secara ilegal, karena selain merusak ekosistem laut, juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta konsekuensinya akan berhadapan dengan hukum.

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP saat ditemui, sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. “Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, dapat memberikan pemahaman yang baik kepada warga, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif”, tutur Kapolres.

Penulis      : Team
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password