Menggasak HP  Saat Rumah di Tinggal Taraweh Pelaku Curat di Bekuk Polsek Pasar Kliwon Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Polsek Pasar Kliwon Surakarta berhasil membekuk Wahyudi alias Kermit tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah saat di tinggal sholat taraweh di Kp Dadapsari Rt 02 / 03 Kel. Sangkrah Pasar Kliwon Surakarta.

Tersangka Wahyudi alias Kermit laki-laki umur 37 tahun Islam pekerjaan Swasta alamat Kp Dadapsari Rt 01 / 03 Kel. Sangkrah Pasar Kliwon Surakarta dan korban adalah Singgih Suryana Kp Dadapsari Rt 02 / 03 Kel. Sangkrah Pasar Kliwon Surakarta.

Kejadian ini bermula saat Korban bersama keluarganya pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat taraweh bersama dan rumah di tinggal dalam keadaan kosong dan tak terkunci. Melihat keadaan ini pelaku lalu memasuki rumah dan mengambil barang-barang yang ada kamar tamu dan kemudian meninggalkan rumah korban. Sepulang dari masjid korban masuk rumah dan mendapati HP tersebut sudah tidak ada, kemudian melapor ke Polsek Pasar Kliwon.

Berdasarkan laporan korban maka Polsek Pasar Kliwon melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Sabtu 17 Juni 2017 di rumah tersangka. Guna penyelidikan lebih lanjut maka tersangka di tahan di Polsek Pasar kliwon. Tersangka dan korban adalah bertentangga sehingga bisa tau persis keadaan rumah korban.

Menurut Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suweandi menjelaskan dari penangkapan tersangka Krermit dapat di amankan barang bukti berupa : 3 (tiga) buah HP : merk Huawei 5II warna hitam, merk V Gen warna putih, merk Samsung Galaxy warna putih silver serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio dengan No.Pol AD 5749 QM sebagai sarananya.

Tersangka di jerat dengan pasal 363 Ayat(1) ke 3e KUHP  ” Dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun, pencurian pada waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan yang tertutup yang ada rumahnya, dilakukan oleh orang yang ada disitu tiada dengan setahunya atau bertentangan dengan kemauannya orang yang berhak (yang punya)”.

Penulis     : Miun Kliwon

Editor      : Umi Fadillah

Publish    : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password