Bupati Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Tinombala 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Jelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Polres Banggai menggelar apel pasukan di Mako Polres Banggai. Bupati Banggai ir. H. Herwin Yatim bertindak sebagai inspektur apel pasukan operasi yang diberi sandi Ramadniya, Senin (19/6/2017) Pagi.

Apel itu diikuti oleh 400 personil gabungan yang terdiri Polri, TNI, Sat Pol PP, Damkar, Senkom dan Jasa Raharja. Pada apel operasi Ramadniya itu Bupati menbacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang berisikan tiga poin utama yakni terjaganya stabilitas Harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam amanatnya itu juga Kapolri mengatakan, guna mewujudkan stabilitas harga pangan, polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

Terkait dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak. Arus mudik yakni h-2 idul fitri dan puncak arus balik pada h+5 idul fitri.

Pada akhir apel, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno bersama Bupati Banggai mengecek kendaraan taktis, kendaraan bermotor, dan peralatan dalmas.

Terpisah Kapolres menyampaikan, agar personil yang terlibat dalam pengamanan Ops Ramadniya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Terkait personil yang tidak terlibat dalam operasi agar tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Penulis      : Team
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password