Bupati Bulukumba Secara Resmi Melantik 17 Dai Kamtibmas Polres Bulukumba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bupati Bulukumba A. M. Syukri A. Sappewali didampingi Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar bersama Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Ambo Dalle melantik 17 Dai Kamtibmas, Senin (19/06/17).

Acara dihadiri para unsur Muspida Kabupaten Bulukumba, tokoh agama dan tokoh pemuda serta para tokoh masyarakat dalam rangka penetapan dan pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Bulukumba dilapangan apel Mapolres Bulukumba.

Bupati Bulukumba A. M. Syukri Sappewali mengukuhkan dan menetapkan Da’i Kamtibmas Polres Bulukumba sebanyak 17 Orang Da’i Kamtibmas, pada kegiatan pengukuhan Da’i Kamtibmas ini mempunyai maksud dan tujuan agar para Da’i lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dari hubungan keagamaan.

Bukan semata–mata pendekatan hukum saja, bahwa dalam tugas Polri sebagai penegak hukum, penjaga keamanan serta ketertiban masyarakat dalam hal ini peran dan fungsi pembinaan masyarakat perlu dibangun suatu kemitraan, peraturan, kepatuhan dan tatanan sosial dengan masyarakat.

Da’i Kamtibmas sebagai Forum kemitraan Kepolisian Masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan Kondusip dalam rangka menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dengan membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat.

Pengukuhan Da’i Kamtibmas ditandai dengan Penyerahan pemasangan tanda Kartu Anggota Da’i Kamtibmas, oleh Bupati Bulukumba kepada perwakilan Da’i, selain itu juga para Da’i ini berperan penting ikut menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai.

Kegiatan ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selama kegiatan Penetapan Pengukuhan Da’i sebanyak 17 Orang Da’i berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Hendrik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password