BHABINKAMTIBMAS DESA NAMANG SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN RADIKALISME & TERORISME KEPADA PEMUDA DESA

tribratanews.polri.go.id – kep.Babel – polres Bangka Tengah, Paham Radikal dan Terorisme sekarang ini marak digencarkan oleh kelompok – kelompok yang ingin mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berpegang teguh kepada Pancasila & Undang – undang Dasar 1945, kita wajib menolak dan melawan segala bentuk Paham Radikal dan Terorisme tersebut.

Banyak dari anggota kelompok Radikal serta Teroris adalah para pemuda. Karena para pemuda adalah usia yang rentan dimasuki oleh paham radikal dan terorisme tersebut. Agar para pemuda di Desa Namang, Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah tidak terpengaruh oleh paham tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Namang, Briptu G.A Firdaus N., memberikan sosialisasi tentang pecegahan Radikalisme dan Terorisme kepada pemuda Desa Namang di salah satu kediaman warga Desa Namang ( Senin, 19/06 ).

Bahan Sosialisasi yang diberikan oleh Briptu G.A Firdaus N. adalah berdasarkan buku panduan Bhabinkamtibmas tentang pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang diberikan oleh  Polda Kepulauan Bangka Belitung. Didalam buku panduan tersebut terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah Radikalisme dan Terorisme.

” Untuk mencegah berkembangnya Radikalisme & Terorisme di masyarakat khususnya di wilayah Desa Namang, saya wajib memberikan sosialisasi ini terutama kepada para pemuda yang rentan dimasuki oleh Radikalisme dan Terorisme.” ucap Briptu G.A Firdaus N.

Selain memberikan sosialisasi kepada para pemuda, Briptu G.A Firdaus N. juga nantinya akan mensosialisasikan pencegahan Radikalisme dan Terorisme kepada berbagai lapisan masyarakat seperti Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

” Kedepan, saya akan memberikan sosialisasi tentang pencegahan Radikalisme dan Terorisme kepada para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di wilayah Desa Namang. Karena selain para pemuda, Radikalisme serta Terorisme juga berpotensi menyentuh berbagai lapisan masyarakat.” Tutup Briptu G.A Firdaus N.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password