Polres Jember Amankan Penjual Mercon

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Polres Jember berhasil mengamankan tiga orang tersangka dalam kasus penjualan bahan peledak. Masing-masing adalah MW (42), warga  Dusun Krajan,  Desa  Gadingrejo,  Kecamatan Umbulsari, Jember, dan  BR (30) yang beralamat di Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono, Jember.

Penangkapan dua tersangka tersebut, disampaikan oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, S.H., SIk. M.H., Senin (19/6/2017).

Kapolres Jember AKBP Kusworo menjelaskan, keduanya diamankan karena membuat dan menjual bahan peledak berupa petasan. Dari tangan tersangka MW diamankan barang bukti berupa 14 kantong bahan peledak, masing-masing berisi 1 kilogram, 3  buah casing petasan diameter 4 inci, dan 11 lembar kertas sumbu peasan.

Sedangkan dari tangan BR disita 7 kantong bahan peledak seberat 2,5 kilogram, 5 buah pisau, dan 1 stik.

Keduanya  adalah bagian dari  202 tersangka yang telah berhasil diamankan oleh petugas Polres Jember karena melakukan tindak premanisme, mengganggu ketertiban dan  kenyamanan masyarakat.

”Saat ini kedua tersangka MW dan BR masih ditahan di ruang tahanan Polres Jember guna menjalani penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Atas tindakan itu, keduanya dijerat pasal 1 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara,” ujar AKBP Kusworo.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password