Antisipasi Teror, Polres Banyumas Adakan Simulasi Penanganan Teroris

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka antisipasi penyerangan teror, jajaran Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, usai melaksanakan Apel gelar Ops Ramaadniya 2017 melaksanakan simulasi penanganan terorisme di Jl. Jendral Sudirman  Purwokerto, Senin (19/6/17).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum, Bupati Banyumas berserta unsur forkompinda  dan seluruh peserta gelar pasukan ops Ramadniya candi 2017.

Sebagai instruktur latihan Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Mala Coppo SH, S.Ik, M.Ik, dan Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto SH.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Abdriansyah SH, S.Ik, M.Hum, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil sebagai Implementasi dari perkap 01 tahun 2009.

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk melatih kesiapan anggota dalam mengantisispasi aksi teoror serta mensosialisasikan kepada personil khususnya bagi personil yang bertugas langsung di lapangan, jika menemukan suatu tindak kejahatan dalam penanganannya berpedoman pada perkap 01 th 2009 dalam mengambil setiap penggunaan kekuatan yang dilakukan memiliki pedoman dan dasar yang kuat sehingga dalam penanganannya sesuai dengan prosedur dan dapat  dipertanggungjawabkan,”ungkapnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password