Operasi Ramadniya 2017, Polda Kalbar Kerahkan 3.539 Personel Gabungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Dalam rangka pengamanan perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ramadniya 2017 di lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar Senin (19/6/2017) pagi.

Dalam gelar pasukan ini Polda Kalbar menerjunkan sebanyak 3.539 personel yang dibantu dengan personel gabungan dari TNI dan instansi terkait sebanyak 1.556 personel.

IMG_4643Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico dan dihadiri segenap unsur terkait, baik dari TNI, Pemprov serta Pemkot Pontianak.

Terdapat tiga poin utama yang menjadi atensi dan hal tersebut terdapat didalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolda Kalbar yakni, menjaga kesetabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik bagi masyarakat.

IMG_4648Khusus bagi pihak satwil yang memiliki aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi, agar dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi maupun bantuan darurat.

IMG_4651“Perbanyak himbauan melalui pemasangan banner, spanduk yang dapat dilihat pengemudi agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Saya harap masyarakat dapat lebih peduli dengan keselematan dalam
berkendara sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dibanding tahun sebelumnya,” katanya dalam pembacaan sambutan oleh Kapolri.

IMG_4649Usai membacakan amanat tersebut kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menyematkan pita sebagai tanda berlangsungnya Ops Ramadniya 2017 tersebut dan penyerahan bantuan berupa rompi dan alat peraga jalan sebagai sarana pendukung pelaksanaan operasi.

Penulis : Dikta PNC
Editor: Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password