Jelang Mudik Lebaran : Kapolres Halmahera Timur Tinjau Titik-Titik Rawan Laka lantas Terutama Gunung Uni-Uni

buli2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Untuk memberi Rasa aman kelancaran dan kenyamanan  moda transportasi baik antar kecamatan dan kabupaten serta menekan angka kecelakaan lalu lintas  menjelang Idul fitri 1438 H.

Menjadi perhatian khusus Kapolres Halmahera Timur Akbp Driyano Andri Ibrahim SH,Sik. dengan mengundang Stake Holder rapat koordinasi sekaligus tinjau titik titik rawan kecelakaan,  dibeberapa tempat diantaranya menjadi perhatian di gunung Uni-uni.

Dengan mengkaji  Black Spot atau kerawanan kecelakaan akibat curah hujan sangat intens dan kondisi jalan yang rawan kecelakaan serta memastikan kelayakan infrastuktur dan kondisi jalan Halmahera Timur yang tidak layak berdampak pada kerawan kecelakaan lalu lintas maka Tim yang terdiri dari Kasat Lantas Iptu Safrudin Jafar, Kasubag Humas Polres Haltim  Iptu Ibrahim Ode, Kadis Perhubungan Drs.Mubaid, Yakup MPA, Wakili Kadis PU Taslim Manaf ST, Wakili Danramil 1505-4 Maba Serma LA.Ono, Camat Maba Robert Barbaken SH memantau  di gunung uni-uni dengan kondisi jalan sangat rawan,  tanjakan, terjal, berpotensi longsong dan sering curah hujan intens sangat tinggi.

Disisi lain saat pemantauan di lapangan, terpantau PT. Halim Pratama sebagai pelaksana sementara dilokasi proyek jalan dengan pekerjaan sepanjang 6 km dan banyak metrial tanah yang masih menutupi jalan Aspal sehingga banyak mobil yang tidak bisa di lalui, terpantau tiga unit kenderaan truck tidak bisa melewati sejak pagi sehingga alat berat berupa exafator membantu menarik 1 unit truck bermuatan dan sebelumnya tidak bisa menanjak, dan 1 unit mobil suzuki cery warna hitam bermuatan juga tidak bisa naik sementara matrial tanah kerukan menutupi jalan aspal dan licin.

Dengan melihat kondisi jalan yang tidak layak karna banyak matrial tanah merah menutupi jalan serta licin dan rawan kecelakaan melalui Kasat Lantas, Kadis Perhubungan dan dinas PU telah memberikan arakan dan penekanan kepada pengawas lapangan dan perwakilan Pt.Halim Pratama agar pekerjaan sesuai mekanisme dan standar operasi dengan harapan menekan angka kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas serta memperlancar arus mudik karna ini merupakan tanggung jabwab bersama.

Hibauan kepada pengguna jalan terutama melewati gunung uni uni terutama kenderaan truck dan penumpang agar muatan tidak melebihi kapasitas pemuatan, memastikan kenderaan anda laik jalan, hati-hati  saat hujan sering longsor, jalan licin, tanjakan, terjal dan jaga keselamatan di jalan karena keselamatan di jalan menjadi utama.

 

Penulis                         : Ibrahim Ode

Editor                          : Umi Fadilah

Publish                        : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password