Safari Ramadhan di Polda Sumbar, Kalemdikpol : Mari Sama-sama Hilangkan Rasa Perbedaan Diantara Kita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH. M. Hum beserta rombongan, tadi malam melaksanakan Safari Ramadhan di Polda Sumbar, Senin (19/6).

Dalam safari Ramadhan kalai ini dilaksanakan di Mesjid Ar-Rahman Mapolda Sumbar, yang dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, para pejabat utama Polda Sumbar, perwakilan Kapolres, dan jemaah shalat tarawih.

Dalam kegiatan tersebut, Komjen Pol Moechgiyarto menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaah yang hadir di Mesjid Mapolda Sumbar.

IMG-20170619-WA0264

Akhir-akhir ini maraknya pemberitaan diberbagai media terutama di media sosial terkait hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Bahwasanya agama apabila tidak dikelola dengan baik dan membeda-bedakannya maka akan hancur, maka mari kita sama menjaga perbedaan yang merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Toleransi agama sangat penting bagi kita, para pendiri bangsa dahulunya telah memberlakukan rasa toleransi dan demokrasi, sehingga negara ini merdeka demi mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui demokrasi”, ucap Kalemdikpol.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengajak kepada para jemaah untuk  bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara. “Mari kita bantu cerdaskan masyarakat, dengan memberikan informasi yang positif sehingga tidak memicu pemecahan”, ujar Komjen Pol Moechgiyarto.

Kemudian Kalemdikpol menyampaikan tiga faktor untuk tercapainya keamanan Bangsa dan negara, diantaranya faktor Demografi, faktor Demokrasi dan Faktor Penegakan Hukum.

IMG-20170619-WA0265

Diakhir sambutannya dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Komjen  Pol Drs. Moechgiyarto kembali mengingatkan untuk menghilangkan rasa perbedaan diantara kita.

“Maria sama-sama kita menghilangkan perbedaan, jangan perbedaan ditonjolkan sehingga akan menjadi faktor pemecah bangsa”, tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan shalat tarawih berjamaah.

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password