Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Kapuas 2017, Polres Sintang Diguyur Hujan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar-Polres Sintang, Apel gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ramadniya Kapuas 2017 di Polres Sintang di guyur hujan lebat, apel yang semula direncanakan pada pukul 07.30 wib akhirnya diundur hingga hujan reda, Senin ( 19/6/2017)pagi.

Kondisi hujan lebat yang turun sejak subuh, mengakibatkan diundurnya waktu pelaksanaan apel yang semula dilaksanakan pada pukul 07.30 wib menjadi pukul 08.45 wib, kendati masih hujan gerimis, seluruh pasukan apel gelar pasukan tetap melaksakan apel. Pasukan apel terdiri Perwira staf Polres Sintang, Denpom 12/I Sintang, Yonif 642/Kapuas, Kodim 1205 Sintang, Sat Sabhara, Sat Lantas, Staf Gabungan Polres Sintang, Polwan, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Senkom Mitra Polri dengan Komandan Apel IPTU Siko Sesaria Putra Suma, SIK ( Kapolsek Tebelian-red).

Bertindak selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Pol Terpusat Ramadniya Kapuas 2017, Bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH, didampingi Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH serta dihadiri Dandim 1205 Sintang, Dan Denpom 12/I Sintang, Dan Yonif 642 Sintang, yang mewakili Ketua DPRD Sintang Sdr. Aci Hermanto, Dankie III Yon B Pelopor Sintang Iptu Sugiyanto, Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Sintang Dr. H Jarot Winarno, M.Med. PH, menyatakan bahwa ada 3 point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, Kondisi kamtibmas yang kondusif dan Keamanan, Kelancaran serta Kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, diingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emptif, preventif dan represif dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen dilapangan.

Terkait dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara all out, khususnya pada titik rawan laka dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan Puncak arus balik H+5 Idul Fitri.

Operasi Terpusat Ramadniya Tahun 2017, dilaksanakan selama 16 (Enam Belas) hari, mulai tanggal 19 Juni sd 04 Juli 2017 dengan melibatkan total 187.012 personil dari Kepolisian serta dibantu Stakeholders terkait mulai dari Kementrian / Lembaga, Unsur TNI, hingga jajaran Pemda.

Mengakhiri amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Sintang ini, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam ” Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017″, Kapolri juga menyampaikan ucapan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan beserta keluarga dimanapun bertugas.

Selesai Apel gelar Pasukan, saat dimintai keterangan tentang kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam mendukung kegiatan Operasi Ramadniya 2017, Bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH mengatakan bahwa Pemkab Sintang mendukung penuh dan siap membantu aparat Kepolisian secara All out hingga ke jajarannya ditingkat Kecamatan. ” Kita siap membantu dan selalu bersinergi dengan Polres Sintang dan jajarannya, agar pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H berjalan aman, tertib, dan lancar dibanding tahun sebelumnya,” unjar Bupati Sintang ini.

Sementara itu Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK, MH juga menekankan kepada seluruh Anggota dan Polsek jajarannya untuk bekerja secara optimal, bekerja dengan tulus ikhlas, terlebih operasi ini dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan, semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita,” pungkas AKBP Sudarmin,SIK,MH.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password