Anggota Marnit Patroli Senghie Bersinergi Dengan Anggota KP3L dan Dishub terkait PAM di Pelabuhan Senghie

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Personel Ditpolairudda Polda Kalbar yang bertugas di Markas Unit Patroli Senghie pada hari Senin tanggal 19 Juli 2017 melakukan giat operasi gabungan bersama anggota KP3L Polresta Pontianak maupun Dinas Perhubungan menjelang H-7 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, melaksanakan pengamanan di area Pelabuhan Senghie Pontianak serta pemeriksaan surat-surat kapal, bongkar muat barang dan aktifitas kedatangan dan keberangkatan penumpang. Senin (19/06/2017). Pukul 09.00 WIB.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut personil Marnit Patroli Senghie selalu bersinergi dengan semua petugas da lapisan masyarakat yang berada di area pelabuhan, untuk mencari solusi yang tepat mengenai cara pengamanan dan pelayanan demi terciptanya keamanan dan kelancaran arus penyeberangan orang dan aktifitas bongkar muat barang.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH, melalui Kamarnit Patroli Senghie Aiptu Agus Purwanto, SH mengatakan “selain bersinergi dengan petugas yang berada di pelabuhan, kita juga menghimbau penggunaan life jacket dan juga mengadakan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan penumpang kapal/motor air maupun speed longboat yang akan dinaikkan ke atas boat maupun motor air, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang berbahaya seperti bahan peledak, narkoba dan barang terlarang lainnya yang bisa mengancam keselamatan penumpang”, ujar Agus .

Anggota Marnit Patroli Senghie juga tidak henti-hantinya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh penumpang dan juragan kapal klotok agar tidak terpengaruh terhadap paham radikal anti pancasila maupun isu-isu berita negatif (hoax) yang banyak beredar di media sosial.

Selama kegiatan pemeriksaan orang dan barang tersebut mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat yang akan bepergian menggunakan sarana air di Pelabuhan Senghie, karena kegiatan ini bisa menjamin dan memastikan keselamatan dan keamanan penumpang maupun barang bawaan.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password