Kapolda Kalteng: Data Kendaraan di RC Polda Kalteng Sudah Terkoneksi di Korlantas Polri

IMG_20170619_213906

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng telah melakukan trobosan kreatif dalam memenuhi permintaan masyarakat terkait informasi tentang kendaraan yang dimilikinya.IMG_20170619_213923

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, saat memberikan kata sambutan di depan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika acara launching Regident Center (RC) Polda Kalteng di Istana Isen Mulang (rumah jabatan gubernur), Senin 16.45 WIB.

“RC Polda Kalteng ini sebuah aplikasi berbasis android yang bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat tentang informasi kendaraan bermotor,” ungkap Kapolda didepan seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Kota Palangka Raya.

Menurut Kapolda, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mempelajari soal-soal terkait ujian materi tes pengajuan SIM. “Karena diaplikasi tersebut juga menyediakan bank soal terkait ujian materi pengajuan SIM. Selain itu, masyarakat juga bisa mengetahui kemampuan pribadi dalam ujian materi, karena di fitur ini ada latihan ujian,” jelas Kapolda.IMG_20170619_213938

Lebih lanjut Kapolda menerangkan, bahwa aplikasi RC Polda Kalteng itu, seluruh data kendaraan yang berplat Kalteng sudah terkoneksi dengan Korlantas Mabes Polri. “Hal ini tentu sangat membantu masyarakat guna mengetahui informasi detail tentang kendaraan yang dimiliki,” pungkas Kapolda.

Penulis : Doni Kurniawan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password