Penerimaan Anggota Polri 2017 Panda Papua : Sebanyak 359 orang Casis Bintara dinyakan lulus dalam sidang Wanjak Kelulusan Sementara

WhatsApp Image 2017-06-19 at 03.10.29

Tribratanews.polri.go.id.-Polda Papua. Biro SDM.- Penerimaan Anggota Polri Terpadu Panda Papua Tahun 2017. Sebanyak 359 Casis Bintara dinyatakan Lulus Sementara dalam Sidang Wanjak yang di selengarakan oleh Panda Papua, Senin (19/06/2017).

Kepala Biro SDM Polda Papua yang di wakili oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Akbp Yustanto Mujiharso, SIK., M.Si telah mengumumkan sebanyak 359 Casis Bintara dinyatakan Lulus Sementara berdasarkan hasil Sidang Wanjak Kelulusan Sementara yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto dan Karo SDM Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, SIK, M.Si dan dihadiri oleh seluruh Katim Rekruitment penerimaan anggota Polri Tahun 2017 Panda Papua bertempat di Aula Rupatama Polda Papua.

Dari hasil Sidang kelulusan sementara Polda Papua telah menetapkan sebanyak 359 Casis Bintara, yang terdiri dari 347 Casis Bintara Polki dan 12 casis Bintara Polwan.

Berdasarkan data komposisi kelulusan Sementara dari 12 Casis Bintara Polwan sendiri sebanyak 7 orang berasal dari Putra Daerah dan 5 pendatang.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 03.10.29(1)

edangkan untuk Casis Bintara Polki sebanyak 347 orang terdiri 138 Putra Daerah, 23 Ras Melanesia, 92 Lahir Besar Papua dan sisanya 79 orang peserta yang dinyakan lulus berdasarkan peringkat rangking terbaik. Atau dengan presentase kelulusan 76% gabungan Putra Daerah, Ras Melanesia dan Lahir Besar di Papua sedangan 24% peserta yang dinyakan lulus dengan kriteria Rangking Terbaik.

Dan nanti di tahap kelulusan akhir (Pantaukir) Berdasarkan Kouta Didik TA. 2017 Polda Papua hanya menetakan 332 Bintara Polri dan 12 Casis Polwan artinya dari 359 orang yang saat ini dinyakan lulus sementara masih ada sekitar 15 peserta lagi yang akan diyatakan gugur (Lulus tapi tidak terpilih).
Di kesempatan yang sama, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, SIK., M.Si mengharapkan pada pelaksanaan seleksi ini mampu menghasilkan sejumlah peserta yang dinyatakan lulus dan memiliki kualitas yang baik serta clear and clean atau bersih dan tidak meninggalkan masalah.

Untuk diketahui, guna mencegah adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh oknum penyeleggara maupun peserta pada tahapan seleksi ini dilaksanakan dengan pengawasan dari Tim Eksternal yakni Komnas Ham dan Tim Internal yakni Itwasda dan Subdit Paminal Bid Propam Polda Papua,” pungkas Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra SIK, M.Si.

Penulis : Warsito
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password