Polres Peg. Bintang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadhaniya Matoa 2017

WhatsApp Image 2017-06-19 at 03.47.12

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Pegunungan Bintang.- Dalam menjaga situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Ramadniya 2017 di seluruh jajaran, begitu pula di Polres Peg. Bintang – Polda Papua.

Operasi Ramadniya Matoa 2017 di Polres Peg. Bintang dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada hari Senin (19/6/17) pukul. 16.00 Wit. Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut hadir sebagai peserta Apel dari instansi TNI dan Polri yang berada di kota Oksibil, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kasat Tahti Polres Peg. Bintang (Iptu Abdul Rachman) dan Pimpinan Apel adalah Kapolres Peg. Bintang (AKBP Juliarman Eka Putra A
Pasaribu, S.Sos, S.Ik, M.Si).

WhatsApp Image 2017-06-19 at 03.46.58

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Peg. Bintang selaku pimpinan Apel menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ramadniya Matoa 2017 kepada perwakilan penyematan pita dari anggota Polri (Provost dan Lantas), pimpinan apel juga membacakan arahan Kapolri (Jendara Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.) dalam amanat apel gelar pasukan.

Dalam arahan Kapolri yang dibacakan pimpinan apel, Ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden R.I yakni;
1. Terjaganya Stabilitas harga pangan.
2. Kondisi Kamtibmas yang kondusif.
3. Keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Operasi Ramadniya 2017 ini dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan Polri dan dibantu oleh stakeholders terkait mulai dari K/L, Unsur TNI, hingga jajaran pemda, pimpinan apel berharap selama operasi Ramadniya ini digelar, semua personil yang terlibat dapat melaksanakan dan mendukung tiga point utama perhatian Presiden R.I agar dapat diaplikasikan di kab. Peg. Bintang terutama dikota Oksibil. Apel Gelar Pasukan berakhir pada pukul 16.30 Wit dalam keadaan aman dan tertib.

Penulis : Jan Allen Ajawaila

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password