Kunjungan Safari Ramadhan oleh Staf Ahli Kapolri di Polda kepri

4

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri, Polda Kepri hari ini menerima kunjungan Safari Ramadhan oleh Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH, MH beserta rombongan, Senin (19/6/) sore.

Kunjungan Safari Ramadhan dilakukan dalam rangka operasi Ramadniya 2017 di Polda Kepri bersama seluruh personil Polda Kepri yang dilaksanakan di Masjid Al-Halim Polda Kepri dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, para pejabat utama Polda Kepri, Fkpd provinsi Kepri serta Fkpd kota Batam dan tokoh-tokoh masyarakat.

Lantunan ayat suci Al Qur’an terdengar indah dan merdu saat Bripda Oka Adrianti yang merupakan pemenang Juara 1 MTQ TNI/POLRI Piala Dandim Batam Tahun 2017 yang digelar Jumat lalu (16/6) serta didampingi Saritilawah oleh Brigadir Riyanti saat membuka acara. Tak kalah menarik perhatian penampilan dari Tim Marawis Shabara Polda Kepri pada saat membawa lagu nuansa islamiah.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri mengatakan dalam sambutannya, ” Dalam rangka mendukung kebijakan Kapolri selama bulan suci ramadhan ini terutama kegiatan kontra radikalisme, Polda Kepri sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan diantaranya Safari Ramadhan di masjid-masjid oleh para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang diisi dengan ceramah-ceramah anti radikalisme dan intoleransi, kami juga sudah melakukan kegiatan operasi pangan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan kegiatan pasar murah bagi masyarakat ekonomi lemah.”

Kapolda menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan semata mata hanya karena tugas namun tujuan utamanya adalah  meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak kita semua elemen masyarakat baik aparat sipil pemerintah, tni, polri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan mari kita saling bahu membahu  bersama-sama menjadi ujung tombak pemersatu bangsa, pengikat kebhinekaan dan keberagaman untuk indonesia yang sejahtera, berkedaulatan adil dan makmur.”Lanjutnya.

6

Setelah mendengar ceramah agama dari Ustadz Usman Ahmad selaku ketua MUI Kota Batam kegiatan dilanjutkan dengan  pemberian bantuan kepada 150 anak yatim piatu , disusul dengan doa dan buka bersama kemudian diakhiri dengan sholat berjamaah.

Penulis   : Yolan

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password