Ruas Tol Brebes – Batang Resmi Dibuka

WhatsApp Image 2017-06-19 at 20.52.39

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Ruas jalan Tol Kaligangsa (Brebes) – Gringsing (Batang) secara resmi dibuka dan bisa dilalui pemudik selama 24 jam. Pembukaan jalan tol fungsional (JTF) sepanjang 110 km ini dibuka secara simbolis oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Senin (19/6/2017) siang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan JTF tersebut dengan dibukanya ruas jalan ini, diharapkan bisa mengurangi kepadatan dan kemacetan seperti yang pernah terjadi pada saat arus mudik tahun 2016 yang lalu.

Dituturkan Kapolda, dalam pengamanan ORC 2017 ini, pihaknya menerjunkan ribuan personel pengamanan yang tersebar diseluruh Jateng. Hal ini, terlihat saat pelaksanaan Apel gelar yang telah dilaksanakan sebagai kesiapan awal pengamanan yang diikuti oleh ribuan personel, termasuk juga personel yang diterjunkan di ruas jalan Brebes – Batang ini.

Khusus di Tol fungsional ini, kepolisian menempatkan puluhan patroli. Mobil-mobil tersebut disiagakan disetiap 5 kilometer. “Ada sekitar 20 mobil patroli akan bersiaga di setiap lima kilometer,” jelasnya.

Disamping itu, untuk melengkapi fasilitas tol yang masih minim, polisi juga menyiapkan puluhan lampu penerangan di jalur tersebut. Hal itersebut dilakukan untuk membantu penerangan pada saat malam hari. “Kendaraan yang boleh masuk tol fungsional hanya mobil pribadi,” lanjut Kapolda.

Sementara itu, Kepala Cabang Pengelola Jalan Tol Kanci Pejagan Pemalang, Zulmarlian Iskandar mengatakan, jalan Tol fungsional tersebut memiliki 10 gardu pembayaran di ruas Kaligangsa, Brebes. “Para petugas di gardu pembayaran sudah disiapkan untuk melayani pemudik dan siang ini sudah bisa dibuka,” terang Iskandar.

Penulis : Sarinto Res Brebes

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Polda Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password