Polda Lampung Turunkan 4.952 Personil, Siap Amankan Arus Mudik

WhatsApp Image 2017-06-19 at 18.54.08

tribratanews.polri.go.id. Polda Lampung – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terjunkan 4.952 Personil untuk amankan arus mudik lebaran 2017. Yang tergabung dari Personil Polda Lampung, Polres Jajaran Polda Lampung, Petugas gabungan TNI, Dinas Perhubungan, Petugas Kesehatan dan Satpol PP serta Pramuka.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 16.45.40

Dalam kesempatan Apel gelar Pasukan Ramadniya Karakatau 2017 ini Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selaku  Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kapolri yang menyatakan bahwa pengamanan hari raya kali ini menyoroti tiga hal penting.
“Tiga point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan aman, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik, ” ujar Gubernur M Ridho Ficardo di Lapangan Saburai Bandar Lampung, (19/06).

Lanjutnya “Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri membentuk Satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian/ Lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, kepada seluruh Kasatwil diperintahkan harus mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti Curat, Curas, Curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah dengan peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. Kemudian terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal mudik pemilik, pusat perbelanjaan, bank, ATM dan tempat wisata yang ramai saat perayaan Idul Fitri juga menjadi perhatian Kapolri.

Untuk kelancaran arus lalu lintas, harus bisa memberikan pelayanan secara all out. Terutama pada titik rawan kecelakaan dan macet. Terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Mulai dari keberadaan fasilitas kesehatan, layanan BBM mobile, WC umum, bengkel umum, layanan mobil derek serta pendirian pos pelayanan dan pengamanan tempat pemudik beristirahat. Secara khusus bagi jajaran yang mempunyai aplikasi pelayanan public berbasis teknologi informasi supaya dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi maupun bantuan darurat”.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama di lapangan Saburai Bandar Lampung, Terlihat hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ramadniya Krakatau 2017, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasius Tampoi, Pejabat Utama Polda Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, dan seluruh peserta Apel Ramadniya Krakatau 2017.

Penulis  : Tim

editor    : umi fadilah

Publish : Hengki

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password