Kapolda Papua Pimpin Langsung Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ramadniya Matoa 2017

ae243ee6-d496-48db-bc3a-5a49de7c483f

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafly Amar MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Matoa 2017 di lapangan Mako Brimob Polda Papua, Senin (19/06/17).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto, Kasdam XVII Cenderawasih, pejabat utama Polda Papua, Dandim 1701 Jayapura, Kapolres kota Jayapura, Kapolres Jayapura, forkopimda dan peserta apel gabungan TNI – Polri.
Dalam sambutanya Kapolda Papua menyampaikan amanat Kepala kepolisian republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolda Papua tentang apel gelar pasukan serta merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul Fitri 1438 H, sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapannya sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.
Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa tanggung jawab.
Selain itu kapolda papua menyampaikan tiga point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kantibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil, upaya tersebut dilakukan untuk diwujudkan melalui kerjasama dengan kementrian atau lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.
Sedangkan untuk menjaga kondisi kantibmas yang aman dan kondusif Kapolda mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti curhat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.
Disampingi itu Kapolda Papua menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli dititik – titik rawan gangguan Kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat2 wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul Fitri.
Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas ditekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara all out.
Usai pelaksanaan gelar pasukan di lanjutkan acara tambahan yaitu penerimaan bantuan berupa rompi, Kunt dan ateska electron dr jasa Raharja cabang papua kepada Polda Papua yg diterima langsung oleh Kapolda Papua.

Penulis : Fajar Surya Irianto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Fajar Surya Irianto

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password