Wakil Bupati Bangli Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Agung 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Bangli, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Agung 2017. Saat apel Wakil Bupati Bangli menyematkan pita, tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel yang terlibat dalam Ops Ramadniya Agung 2017, di halaman Mapolres Bangli Senin (19/06).

Apel ini melibatkan banyak pihak, selain Polres Bangli, juga melibatkan dari unsur TNI Kodim 1626 Bangli, Satpol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan Kab. Bangli, Pemadam Kebakaran, Pramuka, dan Pecalang.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., Waka Polres Bangli, Pejabat Utama Polres Bangli dan Kapolsek jajaran. Selain itu juga dihadiri oleh Kodim 1626 Bangli, Kejaksaan Negeri Bangli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bangli dan Kepala Pemadam Kebakaran Bangli.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Bangli, mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekkan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” ujar Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E.

Wakil Bupati menambahkan, dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi keamanan yang kondusif dan keamanan lalu lintas arus mudik dan arus balik.
WhatsApp Image 2017-06-19 at 18.55.30
“Beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan fasilitas kesehatan, ambulans, toilet umum, bengkel umum dan layanan mobil derek, serta pendirian pos-pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat,” terangnya.

Ops Ramadniya Agung 2017 di Polres Bangli berdasarkan nomor sprin: 557/VI/2017, Ops Ramadniya akan dilaksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017, dengan melibatkan 119 personel Polres Bangli  serta dibantu stakeholder terkait seperti unsur TNI  dan jajaran Pemda. Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan Wakil Bupati Bangli bersama Kapolres Bangli dan Forkopimda Kabupaten Bangli melaksanakan peninjauan Posyan dan Pospam yang ada di wilayah Bangli.

AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K. menyampaikan wilayah Bangli merupakan wilayah yang tidak dilalui jalur mudik namun merupakan tujuan wisata yang terkenal sehingga Polres Bangli mendirikan tiga pos yang terdiri dari satu Posyan disimpang Bupati Bangli dan dua Pospam yaitu di Obyek wisata Penglipuran dan Penelokan.

“Kemungkinan sehabis melaksanakan hari raya Idul Fitri 1438 H, umat muslim maupun masyarakat lainnya melaksanakan wisata ke wilayah Kabupaten Bangli. Dengan adnya hal tersebut, Polres Bangli selalu siap dalam mengamankan kegiatan masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif,” jelas perwira melati dua dipundak ini.

Penulis         : Gede Gumiliarta
Ass. Editor   : Ketut Bina
Publish         : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password