Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Bupati Biak Numf or Thomas Alfa Edison Ondy, SE. MM memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 Biak Numfor yang digelar di lapangan apel Mako Brimob Kompi I Yon C Pelopor Biak, Senin (19/6/2017) sore.

Apel Gelar Pasukan kali ini melibatkan kekuatan Sebanyak 350 personil gabungan TNI, Personil Polres Biak Numfor, Personil Kompi Brimob, Satpol PP, SAR, DISHUB, Senkom, Rapi dan Pramuka. Kekuatan pasukan gabungan ini juga merupakan yang di siapkan untuk dilibatkan dalam Operasi Ramadniya 2017 di Kabupaten Biak Numfor. Polres Biak sendiri akan menempatkan 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan serta 2 Pos Pam imbangan di Polsek Biak Utara dan Polsek Biak Barat.

IMG_4884-864x576

Dalam Apel tersebut, Bupati membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, yang juga dihadiri oleh Kasrem 173/PVB, Kasilog Guskamla, Kasiops Pangkosek IV Hanudnas, Danlanal, Danlanud Manuhua, Danyon Paskhas Sarotama, Forkompimda Biak dan Kepala Dinas Instansi Jawatan, Pimpinan BUMN/BUMD serta tokoh-tokoh masyarakat.

Diakhir apel, Bupati menghimbau kepada Kepolisian dan satuan-satuan TNI serta seluruh komponen terkait untuk melakukan pengamanan secara terpadu agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Biak yang akan melaksanakan ibadah hari raya idul fitri, termasuk juga yang akan melaksanakan mudik.

IMG_4863-864x576

“Karena dalam waktu dekat dan hampir bersamaan, ada dua kegiatan pengamanan yang harus difokuskan yaitu Pengamanan Idul Fitri dan Festival Biak Munara Wampasi, untuk itu saya harapkan kepada pihak Kepolisian dan TNI serta pihak lainnya yang berkompeten didalamnya untuk bisa menyiapkan personilnya agar bisa mengamankan dua kegiatan tersebut, karena dua-duanya merupakan kegiatan besar yang melibatkan komponen masyarakat yang cukup banyak, terlebih pada festifal Biak Munara Wampasai sebagai sarana hiburan masyarakat pasca Lebaran, “himbau Bupati.

Selesai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan buka puasa bersama para pejabat dengan seluruh peserta Apel, yang merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang telah ditanamkan di Kabupaten Biak Numfor. (*)

IMG_4915-864x576

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password