Tim Supervisi Ops Ramadniya Mabes Polri Cek Pospam Jajaran Polda Bali

WhatsApp Image 2017-06-19 at 18.07.53

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tim supervisi dari Mabes Polri dipimpin Karo Bin Opsnal Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Eddy S. Tambunan, M.Si. dengan didampingi Kombes Pol. Drs. Jhonny Siahaan, S.H., M.H., Kombes Pol. Drs. Edison Sitorus dan AKBP Marlien Tawas, S.H., M.H. mengunjungi Polda Bali. Kedatangan rombongan tim supervisi ini diterima Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumana Jaya beserta pejabat yang terlibat dalam Ops Ramadniya Agung 2017, bertempat di Posko Ops Ramadniya, Lantai III Kantor Biro Ops Polda Bali, Senin (19/6).

Tujuan dari supervisi ini untuk memantau dinamika Operasi Ramadniya Agung 2017 yang digelar Polda Bali. Dari hasil supervisi, Brigjen Pol. Drs. Eddy S. Tambunan, M.Si. meminta kepada Polda Bali untuk melakukan koordinasi dengan Polda Jatim dalam mengantisipasi pemberlakuan larangan kendaraan jenis truk untuk menghindari penumpukan truk yang antre di wilayah Bali.
WhatsApp Image 2017-06-19 at 18.07.55
Tidak hanya itu, dari pengecekan administrasi operasi, mantan Direktur Reserse Kriminal Umum ini mengungkapkan agar mempertahankan dan meningkatkan kemampuan personel yang berada di posko untuk memahami masing-masing tugas dan tanggung jawabnya. Mengingat yang berada di posko adalah personel dari berbagai fungsi kepolisian. “Para Kasatgas atau yang mewakili harus berada di posko, agar koordinasi dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Usai melaksanakan supervisi di Polda Bali, tim langsung bergerak untuk mengecek kesiapan Pospam yang ada di jajaran Polda Bali. Pengecekan dimulai dari Pospam Pelabuhan  Padangbai hingga Pospam Pelabuhan Gilimanuk dengan melewati Pospam milik Polres Klungkung, Polres Gianyar, Polresta Denpasar, Polres Badung, Polres Tabanan dan Polres Jembrana. Pospam dan Posyan milik Polres Buleleng dan Bangli tidak luput dari tim supervisi ini.

Sementara saat di Pospam Pelabuhan Padangbai, tim menyampaikan kepada para anggota yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Agung 2017, agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Membantu para pemudik dan selalu waspada di lokasi rawan kejahatan sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik, merasa aman dan nyaman.

Penulis : Ketut Bina
Editor   : Made Swanjaya
Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password