MoU Polda Jateng dengan PR Sukun

WhatsApp Image 2017-06-19 at 15.36.52

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan kerjasama dengan salah satu perusahan rokok, yakni Perusahaan Rokok (PR) Sukun dalam rangka pengamanan Lebaran tahun 2017. Hal tesebut tampak saat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Manager PR Sukun Dody T Wartono memandatangano Nota Kesepahaman (MoU) terkait pendirian Pos Pengamanan Lebaran diseluruh Jajaran Jawa Tengah, Senin (19/6/2017), usai pelaksanan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi (ORC) di Pos terpadu Brebes Timur (Brexit).

Turut menyaksikan penandantanagan MoU tesebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Danrem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Inf Suhardi yang mewakili Pangdam IV Diponegoro serta Forkompimda Brebes antara lain Bupati Idza Priyanti dan Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan.

Perlu diketahui, dalam pembuatan pospam dilebaran 2017 ini, PR Sukun sedikitnya mendirikan sebanyak 50 Pospam yang terdiri dari 5 unit Pos Terpadu, 17 Pos unggulan dan 28 Pospam Reguler. Seluruh Pospam tersebut didirikan diwilayah Polda Jateng oleh PR Sukun dan didioperasikan 24 jam selama berlangsungnya ORC.

Dikatakan Kapolda, pihaknya mengenal PR Sukun sejak Ia menjabat sebagai Kapolres dan telah terjalin kerjasama dan komuikasi yang baik. Menurutnya, MoU tersebut diperlukan agar kerja sama antara Polda Jateng dengan PR Sukun bisa lebih langgeng dan akan terus semakin meningkat.

“Meski saya nanti sudah pensiun, berharap kerjasama ii tidak berhenti dan justru akan semakin meningkat,” tutur Kapolda Jateng.

Ditambahkan Kapolda, beberapa tahun ini pihaknya sangat terbantu oleh Perusahan Rokok yang berlokasi di Kabupaten Kudus ini. Keberadaan pospam ini sangat Polisi dan personel lainya yang terlibat didalam operasi kemanusian, yakni pengamanan arus mudik dan balik setiap lebaran beberapa tahun kebelakang.

Sementara itu selaku Manager PR Sukun, Dody T Wartono menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa berpartisipasi dan membantu Polda Jateng dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami bisa berpartisipasi membantu Polda Jateng dalam operasi kemanusiaan ini,” pungkasnya.

Penulis : Sarinto Res Brebes

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Polda Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password