Waka Polda Jateng Melakukan Pemusnahan Miras dan Daging Celeng Hasil Operasi Kepolisian Polresta Surakarta Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Kepolisian Resor Kota Surakarta, Polda Jawa Tengah, melaksanakan pemusnahan barang bukti miras pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017 pukul 09.00 Wib oleh Waka Polda Jateng Brigjend Pol Drs. Indrajit,S.H di halaman parkir stadion Manahan.

Setelah Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017

Waka Polda Jateng Brigjend Pol Drs. Indrajit, S.H didampingi Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo beserta Kapolres jajaran Solo Raya mengatakan bahwa minuman keras ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama tahun 2017.

“Minuan keras yang dimusnahakan ini terdiri dari 2054 botol aqua 600 ml miras jenis ciu, 261 botol aqua 1,5 Liter miras jenis ciu, 15 jerigen masing-masing berisi 30 Liter berisi miras jenis ciu oplosan, 10 botola anggur putih, 10 botol anggur merah, 12 botol Mansion House Vodka dan 6 botol miras cap tiga orang dengan jumlah keseluruhan 2.073, 9 Liter miras jenis ciu dan 38 botol miras berbagai merk” ujar Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H pada saat sambutan acara pemusnahan barang bukti miras.

Pemusnahan barang bukti miras tersebut dilakukan dengan cara menuangkan seluruh isi miras ke dalam tangki yang sudah terdapat saluran pembuangan ke selokan. Selanjutnya disiram air menggunakan mobil tangki pemadam kebakaran.

Ditemui terpisah, Kasat Res Narkoba Polresta Surakarta Kompol Ari Sumarwono,S.H,M.H mewakili Kapolresta Surakarta mengatakan, “Kami dari jajaran Sat Res Narkoba Polresta Surakarta akan terus melakukan kegiatan operasi tempat–tempat hiburan malam serta daerah – daerah yang rawan terhadap peredaran minuman keras. Hal ini sangat penting dilakukan guna menekan angka kriminalitas yang timbul dari akibat pengaruh minuman keras. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Surakarta agar tetap kondusif khususnya selama bulan Ramadhan.

DSC_0743

                                        Waka Polda Jateng Membakar daging babi hutan atau celeng

Selain pemusnahan miras Waka Polda Jateng di dampingi Kapolresta Surakarta juga melakukan pemusnahan barang bukti daging babi hutan atau celeng hasil tangkapan seberat sekitar 3 ton dengan cara di bakar.

Penulis : Putra
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password