Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017 Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri , Untuk mewujudkan kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 H, Daerah kepolisian Kepulauan Riau pagi tadi Senin (19/6) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya tahun 2017 yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Operasi terpusat ramadniya tahun 2017 yang akan dilaksanakan selama 16 (enam belas) hari tersebut melibatkan personil  Polda Kepri serta dibantu stakeholders mulai dari TNI, Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Satpol PP, BP Batam, Dishub Kota Batam, Damkar, Organisasi/LSM, Pramuka, Tim SAR dan elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH meneruskan amanat Kapolri Jenderal Drs. Tito Karnavian, MA,Ph.D menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Untuk itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal. fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat dilakuan secara berimbang.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas Kapolri juga menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 2.37.30 PM

“Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni h-2 idul fitri dan puncak arus balik pada h+5 idul fitri” Jelas Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolda kepri.

Kapolda kepri berharap agar seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi ini akan kita laksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan. semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita.

Sebelum mengakhiri amanat ini,  Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam “Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017” ini dan  mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon maaf lahir dan bathin.”

Selanjutnya Kapolda kepri bersama Gubernur Kepri dan beberapa pimpinan stakeholder berkeliling mengecek kesiapan para anggota di lapangan.

Penulis : Yolan

Editor  : Umi Fadilah

Publisher  : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password