Tertib Dalam Berlayar, Satpol Air Tanjab Timur Lakukan Pemeriksaan Dokument

Tribratanewspolri.go.id – Polda Jambi, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Tanjabtim melaksanakan patroli dengan memeriksa kelengkapan dokumen kapal yang melintas di perairan sungai Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Patroli ini di gelar untuk melakukan pemeriksaan dokumen kapal yang melintas, pemeriksaan barang-barang untuk menghindari tindak premanisme dan senjata tajam. Selain itu tim juga memberikan himbauan kamtibmas tentang bahaya narkoba.

Polisi memeriksa dokument dan memberikan beberapa himbauan
Polisi memeriksa dokument dan memberikan beberapa himbauan

Kegiatan patroli sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 16.30 Wib dengan melibatkan 4 orang personil Satpolair.

Saat dikonfirmasi Kasat Polair Polres Tanjung Jabung Timur Iptu Maskat Maulana.SH menerangkan selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan indikasi pelanggaran maupun tindak pidana dari para pemilik kapal.

“Setelah dilaksanakan pemerikasan kami tidak menemukan adanya tindak pidana dan kejahatan lainnya. Meski begitu Satpolair akan terus melakukan patroli guna memelihara keamanan dan kenyamanan wilayah perairan sungai batanghari Tanjung Jabung Timur sekaligus untuk mencegah segala bentuk tindakan kriminal,”jelas Iptu Maskat.

Penulis   : Andy / Res Tanjabtim Jambi

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password