Polisi Baik Yah … Udah di Amanin, di Gendong juga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Jakarta – (19/6/2017), Dalam rangka pelayanan mudik gratis yang di selenggarakan oleh kementerian perhubungan di terminal penumpang Pelni, polres pelabuhan tanjung priok bertugas sebagai pengamanan dimana terminal penumpang Pelni adalah wilayah tanggung jawab yang harus di emban.

Bertempat di depan pintu keluar terminal penumpang Pelni (dua) anggota polisi wanita polres pelabuhan tanjung priok terlihat sangat akrab dengan ibu ibu (Dewi) yang sedang membawa barang dan 1 orang balita yang di gendongnya.

jjk

Anggota Polisi wanita tersebut adalah perwira polisi berpangkat IPTU yang bernama ibu Rumani Purba dan anggotanya Bripda Serry Kripti.

“Sini bu saya bantu membawakan barang nya” Ujar Bripda Sery kepada ibu Dewi sambil memegang Tas yang berisikan pakaian anak dan bantal tidur anak.

Bertepatan pada saat Bripda Serry membawakan tas ibu tersebut, IPTU Rumani juga sontak langsung menggendong balita yang di bawa ibu dewi,”duhh anak pintar … hebat yah tidak menangis” Ucap IPTU Rumani pada saaat menggendong balita tersebut.

Rumani juga menyampaikan kepada ibu dewi agar tidak menimbulkan efek yang buruk kepada anak maka mulailah dari sekarang beri motivasi kepada anak untuk tidak takut kepada polisi serta beri pesan-pesan positif tentang sosok Polisi karena Polisi bertugas sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Ia juga berpesan untuk tidak menakut-nakuti Anak-anaknya yang masih kecil untuk takut kepada polisi dengan kata-kata misal “awas kalau nakal nanti ditangkap Polisi” karena dapat berdampak Psikologis yang buruk kepada anak sehingga anak akan merasa takut bahkan menangis kalau melihat Polisi.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis  : Harun

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password