Operasi Ramadniya Gatarin 2017 : Satgas Rumah Kosong, Pospam dan Posyan Resmi Dioperasikan Setelah Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Loteng, setelah melaksanakan apel gelar pasukan operasi terpusat Bersandi Ramadniya Gatarin 2017 di Alun Alun Tastura, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya pada Senin (19/06) Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) meresmikan ujung tombak pelaksana operasi yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan (Posyan) di Kopang, 2 Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kuta dan Praya, 1 Pos Terpadu di Lombok International Airport (LIA) dan 2 Unit Satuan Tugas Rumah Kosong (Satgas Rumsong).

Penelanan demi penekanan disampaikan Kapolri melalui amanat yang dibaca oleh Kapolres AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH pada saat apel gelar berlangsung. salah satu diantaranya menyangkut permasalahan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh para pemiliknya untuk pulang kampung.

Penyematan Pita Tanda Operasi Kepolisian oleh AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH (19/06)
Penyematan Pita Tanda Operasi Kepolisian oleh AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH (19/06)

“Kapolri memerintahkan kita untuk mengatensi kasus pembobolan rumah kosong, tapi kami di Polres Lombok Tengah kebetulan sudah merencanakan pembentukan Satgas Rumah Kosong jauh hari sebelum pelaksanaan puasa. Jadi kita tidak perlu khawatir hanya perlu pengaplikasiannya saja di lapangan dengan maksimal.” Kata AKBP Kholilur Rochman kepada awak media.

Khusus pelaksanaan satuan tugas rumah kosong masih menunggu laporan dari para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas mengenai data warga masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengefesiensikan dan lebih memfokuskan sasaran atau target patroli.

Penulis : Rozian

Editor : Taufik/NTB

Publish : Rozi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password