Cegah Tawuran, Team Eagle One Sweping Sahur On The Road

20170619-razia-eagle-one_20170619_064254

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif menjelang Lebaran, Polres Metro Jakarta Selatan melalui Team Eagle One melaksanakan patroli kewilayahan di lokasi rawan kejahatan jalanan.Senin (19/6) dini hari.

Tim khusus ini yang berseragam serba hitam melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah rombongan Sahur On The Road yang berkonvoi di sejumlah ruas jalan utama. yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Kateam EAGLE ONE Ipda Agus Tohidin, S.IP mengatakan, patroli ini di laksanakan untuk menciptakan situasi kondusif serta mencegah terjadinya aksi tawuran.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap rombongan SOTR. Kami pastikan mereka tidak membawa senjata tajam dan tidak hendak tawuran,” kata Agus yang berpangkat Ipda.

Ipda Agus pun menyampaikan, saat melakukan patroli, tim berpapasan dengan sejumlah rombongan pemuda dalam jumlah cukup besar. Misalnya saat tim Eagle One melintas di Jalan HR Rasuna Said.”Kami sweping satu persatu dan memeriksa barang barang bawaan mereka. Setelah dilakukan pemeriksaan semua kita himbau untuk segera pulang ke rumah masing masing,” kata Agus.

Sebelumnya, pada Minggu siang hingga petang, tim ini juga melakukan patroli di sejumlah wilayah rawan kejahatan. Di terminal Blok M, puluhan orang diduga preman termasuk para pengamen juga turut diamankan untuk dilakukan pembinaan. Tim ini juga berjaga di sejumlah area perbelanjaan mengingat mendekati hari raya Idul Fitri banyak masyarakat mulai membeli keperluan lebaran seperti baju, makanan bahkan perhiasan.”Kami ingin masyarakat merasa aman dengan kehadiran Tim Eagle One. Kami akan terus berkeliling patroli setiap hari untuk memastikan Jaksel kondusif,” tutupnya.

 

Penulis : Egz

Editor : Umi Fadilah

Publish : Egz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password