Operasi Ramadniya 2017: Polres Way Kanan Siap Memberikan Pengamanan Ekstra

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Way Kanan, melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di lapangan apel polres way kanan, Senin (19/7/2017).

Kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik sebagai inspektur upacara memimpin pelaksanaan gelar pasukan dengan dihadiri Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM pejabat utama Polres Way Kanan, para kapolsek, Forkompinda, dan peserta upacara terdiri dari operasi gabungan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya tersebut untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1438 H termasuk arus mudik dan balik Lebaran.

IMG_4673 (2)

Polres way kanan menyelenggarakan operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi operasi “Ramadniya 2017″. Kapolres way kanan mengatakan, operasi terpusat ini dilakukan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017, persiapan pos pengaman dan pos pelayanan diwilayah kabupaten way kanan terdapat tiga titik sepanjangan jalinsum (jalan lintas sumatera) yaitu pos pengamanan rest area gunung labuhan, pos pelayanan simpang 4 negeri baru dan pos pengamanan way tuba kabupaten way kanan” kata kapolres way kanan

Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. Operasi ini pun untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas.

Dalam sambutannya, Kapolres juga membacakan amanat Kapolri Jendral polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan.

gelaropsRAmadbiya

Sementara itu, terkait daerah yang dianggap rawan dijalinsum wilayah kabupaten way kanan. polres way kanan dan jajarannya akan memberikan pengamanan ekstra, sudah siapkan tim juga patroli di wilayah-wilayah tersebut yang akan digeser secara cepat , oleh sebab itu selain di pos pengamanan tadi juga sudah saya sampaikan kita jangan sampai lengah dan tidak siap memberikan pengamanan” Tegas AKBP Buas.

Penulis : Adi Pranoto.w
Editor : Umi Fadilah
Publish : Otoadi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password