Jelang Lebaran, Polres Bulungan Dirikan 5 Pos Pengamanan dan 5 Pos Pelayanan

WhatsApp Image 2017-06-18 at 15.52.26

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Opserasi Ramadniya Mahakam 2017, jajaran Polres Bulungan akan membentuk 10 (sepuluh) Pos, yang terdiri dari 5 (lima) Pos Pengamanan dan 5 (lima) Pos Pelayanan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, SIK, MSi tadi malam (18/06/2017).

Lebih lanjut Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, SIK, MSi menjelaskan, bahwa tujuan dibentuk pos-pos tersebut agar masyarakat yang mau mudik, baik yang mau masuk atau keluar serta yang hanya melintas di wilayah Bulungan ini dalam kondisi yang aman dan lancar serta benar-benar diberikan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif.

“Pos-pos tersebut untuk meminimalisir kemungkinan timbulnya gangguan keamanan atau kriminalitas, termasuk juga sedapat mungkin mengurangi angka laka-lantas di jalan raya,” lanjut Kapolres Bulungan.

Masih menurut Kapolres, bahwa kegiatan operasi Ramadhaniya Mahakam 2017 ini akan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 04 Juli 2017, yang pelaksanaannya akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengamanan serta pelayanan selama perayaan Idul Fitri 1438 H.

“Kegiatan Operasi Ramadhaniya ini merupakan bentuk suatu operasi kemanusiaan, yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sedangkan langkah penegakan hukum adalah upaya terakhir dalam operasi ini,” pungkasnya.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password