Operasi Ramadniya Progo 2017 di Jogja, Polda DIY Siagakan 2700 Personilnya

tribratanews.polri.go.id  -Jogja, Operasi Ramadniya 2017 telah digulirkan secara serentak hari ini, Senin (19/6/2017) di seluruh Nusantara. Titik fokus Kepolisian adalah propinsi yang terlibat dalam arus mudik lebaran 2017. Yogyakarta merupakan wilayah tujuan pemudik dan jalur mudik yang dilewati, serta lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh pemudik warga Yogyakarta maupun luar daerah. Guna memberikan keamanan pada kegiatan masyarakat saat Lebaran, Polda DIY telah menyiagakan 2700 personilnya yang tersebar selama operasi kemanusiaan ini berlangsung.

Menurut Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto S.I.K M.Sc., dari 2700 personil yang telah disiagakan, telah tersebar di wilayah Jajaran Polres/ta. Polda DIY sebagai back up membantu satuan wilayahnya. Disamping petugas yang disiagakan, dalam Operasi ini juga didukung  mitra kerja seperti  TNI, Pemerintah Daerah (D.I. Yogyakarta, Kabupaten / Kota), Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Pu Perumahan dan Esdm, Jasa Raharja, Jasa Marga dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Ada 4500 mitra kerja yang dilibatkan untuk mendukung pengamanan Lebaran tahun 1438 H,” ujarnya setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Progo 2017 di halaman Mapolda, Senin (19/6/2017).

Lanjut Kabid Humas menyampaikan agar terjaminnya keamanan dan kelancaran arus mudik, Polda DIY telah membangun 32 Pos Pengamanan yang tersebar dibeberapa titik di wilayah DIY. Polda DIY juga menyiapkan petugas lalu lintas yang akan memberikan tanda pelanggaran lalu lintas berupa Janur Kuning, sebagai tanda waspada bagi pemudik yang melanggar aturan lalu lintas di jalan di dua lokasi pintu masuk DIY yakni Prambanan, Sleman dan Temon, Kulonprogo. Selain itu juga telah menyiapkan pos kesehatan di jalur pemudik.

 

Penulis : Riyo Polda DIY
Editor : Umi Fadilah
Publish : jay

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password