Bripka Andi Bustan Berikan Ceramah Agama Tahanan Polres Bangai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Puluhan tahanan Polres Banggai antusias mengikuti ceramah yang dibawakan oleh seorang petugas piket rumah tahanan (rutan) Polres Banggai, Bripka Andi Bustan.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, yang dikonfirmasi melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Iptu Z.Ginoga, mengatakan, ceramah tersebut dibawakan sesaat setelah para tahanan dan anggota piket melaksanakan salat tarawih, Kamis (16/6/2017).

Bripka Andi Bustan mengingatkan kepada para tahanan agar selalu bersyukur, meskipun saat ini masih menjalani proses hukum. “Agar nanti setelah bebas dari jeratan hukum para tahanan bisa berbuat positif dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara,” ucap Kasat Tahti.

Saat itu, kata Kasat Tahti, para tahanan terlihat serius mengikuti ceramah tersebut. Bripka Andi Bustan pun membawakan ceramah dengan jiwa. Tujuannya untuk memberikan pencerahan kepada para tahanan agar selalu berbuat amal kebaikan dalam menjalankan aktivitas keseharian, khususnya di bulan suci ramadan.

Seteleh berceramah, lanjut Kasat, Bripka Andi Bustan juga membuka ruang diskusi. Para tahanan tidak sungkan-sungkan bertanya sembari menukar pikiran. “Mereka bercengkrama dan menikmati bulan ramadan ini dengan hikmat, meski harus berbeda tempat dengan sanak keluarga,” tutup Kasat.

Penulis      : Team
Editor         : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password