Operasi Ramadniya 2017 : Kapolda Malut Pimpin Apel Gelar Pasukan

 Ops ramadhan2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M memimpin upacara apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H 2017 bersandi Operasi Ramadniya 2017 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara. Senin, 19/06/2017 Pukul 08.00 Wit.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku Utara, Pejabat Korem dan Instansi terkait, dan seluruh peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari seluruh personil Polda Maluku Utara, dan gabungan personil instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan amanat yang dibacakan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 ( tiga ) point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.” Ucapnya

“Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan melalui kerjasama dengan K/L terkait serta penegakkan hukum yang tegas, sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh kasatwil mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif, serta berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara All Out, berikan atensi penuh pada titik rawan macet yang ada terutama puncak mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.” Pungkasnya

Jendral Bintang Satu Mapolda Maluku Utara melanjutkan, Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 (enam belas) hari dengan melibatkan total 187.012 personel dari Kepolisian serta dibantu stakeholder terkait mulai dari K/L, Unsur TNI, hingga jajaran Pemda.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolda Maluku Utara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpasrtisipasi dalam apel gelar pasukan operasi Ramadniya tahun 2017 ini dan pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan beserta keluarga dimanapun bertugas, saya menyampaikan ” Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, Mohon maaf lahir dan bathin.

Penulis       : Wanto Batjan

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

 

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password