Polda Sulteng Gelar Lat Pra Ops Ramadniya Tinombala 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Ramadniya Tinombala 2017 terpusat, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438H di aula Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, jum’at (16/06/2017) pagi.

Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo membuka kegiatan tersebut.

“Personil yang ikut kegiatan ini, saya harapkan benar-benar paham nantinya saat melaksanakan Operasi Ramadniya dalam rangka pengamanan Lebaran,” ujar Wakapolda Sulteng.

Kegiatan itu dihadiri oleh Irwasda Polda Sulteng dan Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, selain itu juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, para Kasatgas ops Ramadniya, dan para personil yang terlibat Ops Ramadniya yang terdiri dari Brimob, Sabhara, Intelkam, Dokkes, Ditlantas, dan Dit Pamobvit.

Latpraops Ramadniya Tinombala 2017 kali ini mengambil tema ” Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib dan Lancar”.

DSC_0005Q

Tujuan dilaksanakan Latpra Ops itu, untuk meningkatkan kerjasama dan keterpaduan fungsi operasional dalam menjalankan tugasnya masing-masing secara profesional dan proposional dalam memberika pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Saya minta kepada personil yang ikut latihan ini untuk sungguh-sunguh mengikuti, sehingga semua materi bisa diterima dengan baik, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal bagi peningkatan profesionalisme personil Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakapolda Sulteng.

Wakapolda Sulteng juga menambahkan, tidak perlu segan bertanya kepada pemateri kemungkinan-kemungkinan permasalahan yang timbul saat pelaksanaan operasi. Personil yang terlibat juga harus bisa menjabarkan dan menuntaskan target operasi yang ditetapkan.

Operasi Ramadniya Tinombala 2017 terpusat, rencananya akan dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Sulteng selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 19 Juni 2017- 4 Juli 2017. Diharapkan Ops Ramadniya Tinombala 2017 kali ini dapat membuat rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1438 H / 2017 M.

Penulis      : Team
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password