Jelang Lebaran, Polres Bulukumba Siapkan Empat Posko Mudik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Jajaran Polres Bulukumba tengah melakukan persiapan pengamanan arus mudik Lebaran yang dikenal dengan sandi Operasi Ramadnia-2017 salah satunya pembuatan posko-posko pengamanan, pelayanan dan di sejumlah titik strategis.

Kabag Ops Polres Bulukumba Akp Anhar, S.E. mengatakan, pihaknya tengah membangun empat posko mudik yang terdiri dari tiga Posko Pengamanan (Pospam) yaitu di depan Pasar Sentral Bulukumba, Perempatan Teko, depan Pasar Tanete (Bulukumpa ditambah satu Pos Pelayanan (Posyan) yaitu di Pelabuhan Bira ( Bonto Bahari ).

“Seluruh pos tersebut hampir selesai dibangun, tinggal sedikit lagi pembenahan dan dihias agar terlihat rapi dan cantik. Kami pastikan pada saat Operasi Ramadniya-2017 tanggal 19 Juni-4 Juli nanti siap digunakan,” ujar Anhar.

Dijelaskan Anhar, posko-posko tersebut mempunyai peran dan fungsi masing-masing, seperti Pospam yang anggotanya akan siaga tidak hanya mengamankan jalur namun juga terhadap kondisi kamtimbas termasuk bencana. Sedangkan Pos pelayanan akan fokus memberi pelayanan kepada para pemudik dan wisatawan yang masuk ke Bulukumba baik dalam hal memberikan informasi, tempat istirahat maupun petunjuk arah.

Terkait pelaksanaan Operasi Ramadniya-2017, Anhar mengatakan, mulai tanggal 19 Juni akan dilaksanakan apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Lapangan Apel Polres Bulukumba dengan instruktur upacara Bupati Bulukumba. Adapun personil polisi yang akan dikerahkan sebanyak 102 personil ditambah bantuan dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesehatan dan Pramuka.

Penulis : Yulia Pratiwi

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password