Menjelang Lebaran Jumlah Penumpang Kapal Melonjak, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Laut Biak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua Polres Biak – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, jumlah penumpang kapal yang melalui pelabuhan laut biak semakin meningkat, Polsubsek Kawasan Laut Biak tingkatkan pengamanan, Minggu (17/6/2017).

Melonjaknya penumpang terlihat pada saat bersandarnya KM Sinabung di pelabuhan Biak tadi malam (17/6/2017) pukul 22.30 WIT dengan rute asal dari pelabuhan Jayapura dan selanjutnya setelah dari pelabuhan Biak akan melanjutkan ke pelabuhan Manokwari, Sorong hingga ke pelabuhan-pelabuhan wilayah barat.

IMG-20170619-WA0018

Kapolsubsek Kawasan Laut Ipda M. Bagus Irianto. SE saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa, KM Sinabung telah sandar dipelabuhan laut biak dengan jumlah penumpang naik 560, penumpang turun 1392 dan penumpang lanjutan 987.

“Mengantisipasi melonjak jumlah penumpang, sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan otoritas pelabuhan untuk menambah jumlah personil pengamanan dengan melibatkan personil gabungan dari Pom TNI AD, Pom AL, KSOP, KPLP, Pelni, Karangtina, Beacukai serta personil Polri dari Polsubsek Kawasan Laut, “Jelas Ipda Bagus.

IMG-20170619-WA0020

Disebutkan juga Ipda Bagus bahwa tambahan 1 peleton personil Dalmas Polres Biak Numfor kami minta pada setiap sandar kapal penumpang PT. Pelni, untuk membantu memberikan rasa aman kepada setiap penumpang yang naik maupun turun dipelabuhan Biak.

KM. Sinabung meninggalkan pelabuhan Biak pada pukul 01.30 WIT, selama bongkar muat penumpang situasi berjalan aman, tertib lancar dan kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan/Res Biak Papua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password