Kompak, Polri dan TNI Cek Jalur KA di Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Antisipasi terjadinya gangguan saat mudik Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Penawangan bersama Babinsa melakukan pemantauan jalur kereta api di sekitar Stasiun Sedadi, Minggu (18/7/2017).

Selain mengetahui kondisi lintasan, pengecekan juga untuk mengantisipasi adanya tindakan atau sabotase yang bisa mengganggu kelancaran perjalanan kereta api mudik.

Kedua personil Polri dan TNI tersebut kompak melakukan patroli jalan kaki di sekitar Stasiun Sedadi sambil mengecek jalur rel perlintasan kereta besi tersebut.

Kapolsek Penawangan AKP Wakijo mengungkapkan, kegiatan ini sesuai perintah dari Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, untuk selalu pengecekkan kesiapan dalam arus mudik dan balik 2017. Termasuk secara rutin melakukan pengecekkan pada jalur Kereta Api.

Dari hasil pengecekan di lintasan rel, tim memang belum menemukan indikasi adanya hal-hal yang janggal.

Pengecekan akan terus dilakukan untuk memastikan jalur rel tersebut aman dilintasi KA dengan frekuensi cukup tinggi selama masa lebaran. Pengecekan itu digelar sebagai antisipasi mengingat frekuensi kereta api selama mudik dan arus balik akan meningkat.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password