Kapolda Kalbar Bersama Ketua DPD RI Buka Puasa Bersama Masyarakat Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengadakan buka puasa bersama masyarakat dan seribu anak yatim, di Rumah Adat Melayu, Jalan Sultan Syahrir, Pontianak, Sabtu (17/6).

Turut hadir dalam buka bersama tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto dan PJU Polda Kalbar, Pangdam XII / Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Al Azhar Indonesia Profesor Jimli Asidiqie, Wakil Gubernur Kalbar Cristiandy Sanjaya, Forkopimda Kalbar, Walikota Pontianak H Sutarmiji, Wakil Walikota Pontianak, Ketua Adat Budaya Melayu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, Masyarakat kota Pontianak dan anak anak Panti Asuhan se Kota Pontianak serta Kab. Kubu Raya.

IMG_4565Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Oesman Sapta Odang serta tausyiah oleh Prof DR Jimly Asshiddiqie.

Dalam sambutannya Oso mengatakan, bahwa dirinya bangga menjadi orang Kalbar dan saya lebih bangga menjadi orang Indonesia, jangan kita disini ada yang merasa lebih, dan jangan ada memiliki kelompok yang lebih besar,  rasa kebangsaan kita sudah final Pancasila, kita sudah selesai tidak bisa di rubah rubah lagi, apalagi Indonesia sendiri sudah 75 tahun merdeka dari penjajahan.

IMG_4549Jangan mudah terprovokasi menjadi orang yang rendah martabatnya, sekarang kita sudah bersatupadu jangan sampai ikut orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan ada yg merasa besar dikalimantan barat ini, kita membangun untuk bangsa Indonesia bukan untuk suatu kelompok atau untuk suku tertentu.

“Beda suku, bahasa sudah tidak perlu dipertentangkan lagi. Kita sudah final, kita adalah Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda kita tetap satu,” tegas Oso.

IMG_4548Setelah itu acara tausyiah disampaikan oleh ketua umum ICMI Jimly Asshiddiqie, beliau menyampaikan gagasannya mengenai soal keberagaman nusantara.

Jimly Asshiddiqie menilai masyarakat Indonesia sudah dewasa menghadapi keberagaman dalam kehidupannya. Bahkan Jimly menyebut Rakyat Indonesia memiliki sikap toleransi paling tinggi dibanding negara-negara lain di dunia, “tuturnya.

IMG_4570Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah bersama masayarakat serta anak yatim yg hadir.

Di akhir acara Bapak Oesman Sapta Odang juga meresmikan Masjid Al Hijrah yang berada di lingkungan Rumah Adat Melayu.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah / Sugenghs / Wesli Panjaitan
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password