Amankan Arus Mudik Lebaran di Kota Tegal, Ratusan Personel Disebar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kepolisian Resor Tegal Kota akan menerjunkan sejumlah 847 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan pengamanan saat Lebaran Idul Fitri 2017.

Selain itu, Polres Tegal Kota juga akan mendirikan 23 Pos mudik diantaranya sebanyak 4 buah Pos Pelayanan dan 19 Pos Pengamanan serta 1 Rest Area dalam Operasi Ramadniya Candi 2017 ini.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE menuturkan selain dari Polres yang dibeck up TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Orari, dan Pramuka, Ini juga akan ditambah lagi dari personel BKO dari Polda dan Siswa Setukpa.

DSC_0360”Ada sekitar 847 personil gabungan, yang akan diterjunkan,” tegas AKBP Semmy didampingi Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK, usai menggelar apel kesiapan di Mapolres, Minggu (19/06/2017)

Menurutnya Pos ini akan dibagi dijalur pantura sepanjang 12 km. Pos pos ini juga akan dijaga oleh personil dari 847 anggota yang disebar.  Termasuk, tim teknisi dari bengkel yang secara khusus ikut serta dalam upaya membeck up jika ada kendaraan yang mogok saat arus mudik nanti.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pihaknya akan berupaya memberikan rasa nyaman kepada pemudik. Salah satunya diawali dengan mengecek kesiapan prasarana dan perorangan yang akan diterjunkan dalam pengamanan arus mudik dan balik.

Kepada seluruh personel pengamanan diharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Di lapangan harap dimonitor betul-betul, Jika ada hal-hal yang membutuhkan koordinasi dengan jajaran samping segera lakukan kordinasi,” tuturnya

Sementara apel siaga tersebut diikuti personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Pramuka, Orari dan beberapa ormas, serta anggota Saka Bhayangkara.

Penulis : Kurnia Res Tegal Kota

Editor: Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password